Jumat, 04 Maret 2011

Panduan Ujian Jounin Part 4

Ujian jounin part 4 adalah ujian tersulit (menurut saya), karena kita akan menghadapi tiga musuh sekaligus yang menguasai kelima elemen. Tapi kita tidak usah khawatir karena kita bisa merekrut teman kita. Walaupun bisa merekrut teman, Anda harus menjaga atau melindungi teman Anda supaya tidak mati. Karena apabila salah satu teman Anda mati, maka pertarungan akan berakhir dan Anda harus mengulanginya dari awal. Jadi Anda harus merekrut teman Anda yang terbaik.

Tips dalam merekrut teman.
- Usahakan teman yang Anda rekrut memiliki jurus disabling seperti: Water Bundle, Feather Illusion, Fat Lady, Earth Strangle, Lightning Flash, dll.
- Usahakan teman yang Anda rekrut mempunyai elemen air supaya Anda dapat menghemat penggunaan scroll

Berikut ini adalah tips & trik untuk mengalahkan Shikigami:
Info utama mengenai Shikigami:
- HP setiap Shikigami of Elements sekitar 12,000
- Elemen awal yang dimiliki oleh Shikigami selalu berganti secara random. Elemen yang sedang digunakan oleh tiap roh bisa dilihat dari serangan dan warna spirit yang ada di sekeliling mereka.
- Roh-roh elemen tsb akan mengganti elemen awal mereka dengan elemen lain secara berkala setiap 5 turn.
- Warna yang menyala pada tanah di tengah arena juga akan terus berganti setiap 5 turn. Warna ini menandakan pergantian elemen pada lingkungan sekitar yang bisa membuat Shikigami semakin kuat, atau justru semakin lemah.
- Shikigami terakhir akan selalu menyesuaikan elemennya dengan elemen keadaan sekitar sehingga akan membuat defensenya alot.

Warna yang muncul di arena pertarungan sangat menentukan kekuatan dari Shikigami. Berikut ini adalah penjelasan mengenai warna dari Shikigami atau warna dari arena:
undefined

Api | Roh yang berelemen api akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen angin menerima serangan lebih besar.

Air | Roh yang berelemen air akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen api menerima serangan lebih besar.

Tanah | Roh yang berelemen tanah akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen petir menerima serangan lebih besar.

Petir - Roh yang berelemen petir akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen air menerima serangan lebih besar.

Angin | Roh yang berelemen angin akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen tanah menerima serangan lebih besar.

Jadi misal yang menyala merah, itu berarti:
- Defense Roh Api sedang tinggi.
- Defense Roh Angin melemah.
- Jutsu Api akan memiliki serangan lebih besar.

Tips tambahan:
- Usahakan untuk memfokuskan serangan disatu Shikigami saja, jadi Anda harus mengalahkan satu per satu Shikigami.
- Usahakan untuk memberikan jurus disabling kepada Shikigami api atau listrik, karena walaupun bukan elemen api atau listrik yang menjadi elemen terkuat di arena, tapi tetap saja mereka mempunyai damage di atas rata-rata terutama elemen listrik yang mampu critical strike
- Usahakan tidak memaksakan serangan kepada Shikigami angin, karena walaupun menjadi elemen terlemah di arena, tapi tetap saja tingkat kemungkinan dodgenya sangat tinggi. Jadi serangan Anda pada Shikigami angin bisa terbuang sia-sia.
- Perlu Anda ingat kalau setiap Shikigami mempunyai kelebihan masing-masing sesuai elemennya. Seperti angin yang kelebihannya bisa dodge, petir yang bisa critical strike, dan tanah yang bisa reactive force.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar